Pentingnya Mengetahui Tujuan Metodologi Penelitian

Teori pertama ini berkembang sejak tahun 1800-an, dan dapat disebut sebagai teori mesin. Teori ini menjelaskan bahwa organisasi digambarkan sebagai sebuah lembaga yang sentral akan tugas – tugasnya serta memberikan petunjuk mekanis strukturalnya yang bersifat kaku, monoton dan tanpa inovatif. Terdapat empat kondisi pokok dari teori ini, yaitu kekuasaan, saling melayani, doktrin dan disiplin.

Pusat beban perencana dipindahkan dari pemerintah dan penguasa kota kepada masyarakat. Perencanaan juga diartikan sebagai suatu proses pengambilan keputusan yang berdasarkan fakta, mengenai kegiatan-kegiatan yang harus dilaksanakan demi tercapainya tujuan yang diharapkan atau yang dikehendaki. Hasil dari penelitian ini dapat menjadi landasan dalam pengembangan media pembelajaran atau penerapan media pembelajaran secara lebih lanjut. Selain itu juga menjadi sebuah nilai tambah khasanah pengetahuan ilmiah dalam bidang pendidikan di Indonesia. Jika ada tujuan tentu saja ada motion atau tindakan yang perlu dilakukan, bukan?

Pentingnya suatu tujuan

Manajer, tugasnya memimpin seluruh karyawan yang termasuk dalam bidangnya. Manajer terbagi-bagi menjadi beberapa bagian tergantung dari kebutuhan perusahaan, misalnya Manajer Keuangan, Manajer Operasional, dll. Selain itu, hal penting lainnya dalam bisnis adalah mengelola keuangan dengan baik dan benar.

Kita semua memiliki hasrat yang menyala untuk mengalami sebanyak mungkin kebesaran dan kemampuan kita. Kadang – kadang hasrat itu terasa lebih kuat dan lebih jelas ketimbang pada saat – saat lainnya, tetapi ada kerinduan untuk menjadi dan melakukan sebanyak mungkin dalam diri kita semua. Memaksimalkan laba membutuhkan manajemen untuk bekerja keras dan seringkali mengurangi waktu luang mereka. Semua bisnis yang berorientasi laba bertujuan untuk menghasilkan keuntungan setinggi mungkin dalam jangka panjang. Waktu spesifik (time-specific) – anda memutuskan kapan harus mencapai objektif di atas.

Saat membuat pernyataan misi untuk perusahaan Anda, uraikan apa yang akan dan harus bisnis Anda lakukan, siapa yang Anda layani dan bagaimana Anda melayani mereka. Ini berfungsi sebagai panduan untuk membuat tujuan dan sasaran dalam organisasi, sehingga memberikan peta jalan yang harus diikuti oleh semua orang. Misalnya, untuk menetapkan target penjualan, survei dapat dilakukan untuk mengetahui jumlah perusahaan baru yang kemungkinan memasuki pasar.

Apabila anda pernah mengikuti pelatihan bisnis berikan juga komentar bagaimana hasil dan manfaat yang telah anda dapatkan. Waktu dan goal yang telah ditetapkan untuk menyelesaikan pekerjaan membuat Anda memiliki tujuan kerja yang jelas. Selain membutuhkan tanggung jawab yang besar, tanggung jawab kerja yang dilimpahkan pada Anda yang meningkat.